Pantai Jogan dan Pantai Siung Gunung Kidul, Akhirnya Aku Pinik! || Biasanya aku cuma piknik disemak-semak, motret serangga, capung, kupu, bunga atau apapun yang sempat terlihat. Tapi suatu ketika akhirnya aku keluar dari zona semak-semak. Aku ke pantai! (*ya meski cuma pantai gunung kidul situ terus udah gitu cuma nebeng, untunglah ada tebengan).



Suatu ketika, sebut saja 4 April 2016 aku pernah posting hamparan gunung yang biasa aku lihat disebelah selatan. Fotonya gak jelas gitu sih gunungnya, tapi aslinya dilihat dengan mata sungguh gunung-gunung itu nampak dekat. Yah mungkin hp-nya yang kurang bagus (*cia… alesan…..). Saat itu aku curhat mungkin dibalik gunung-gunung itulah terdapat pantai indah yang biasa aku lihat di foto-foto yang tersebar di internet. Dan kebetulan 29 Mei 2016 Komunitas Blogger Jogja bikin acara dolan bareng ke pantai Jogan.

Entah berapa KM ditempuh tapi akhirnya tiba juga di pantai Jogan. Kalo dari Jogja mungkin 2 Jam-an naik motor, tapi gak tau juga dhing tergantung ngebut enggaknya. Pantai Jogan adalah pertemuan air sungai dengan ombak dilaut. Dan Jreng…jreng….. ini salah satu penampakannya.



Kok kayak biasa gitu fotonya? Ah, itu kan karena hp-nya yang jelek (*alesan……). Aslinya bagus kok disitu, ada air terjun kecilnya, tapi nylempit gitu posisinya, kalo mau turun tangga sih bayar 2rb, aku gak begitu mendekat karena hawanya singunen. Tau singunen gak? Gak tau? Yowis ra masalah.

Berdasarkan tradisi orang masa kini, segala sesuatu tak lengkap bila berlalu tanpa selfie. Seperti ini misalnya.

A photo posted by mbak_widha (@widhawatitok) on


Yang diatas bukan selfie sih, itu tuh namanya selfie selfie selfie karena bertiga. Kok Aku gak ikutan selfie? Gak lah, hp-ku gak bisa buat selfie (*alesannnn…..), kan bisa nebeng? Gak ah, hari gini nebeng! (*lagi-lagi alesan, padahal motorannya aja nebeng). Setelah beberapa saat duduk bareng menatap ombak, lalu beberapa ngaku lapar terus pindah dengan tujuan nyari makan dan nyangkut di pantai Siung yang jaraknya memang gak terlalu jauh dari pantai Jogan. Lagi-lagi duduk bersama menatap ombak tapi ada yang tidur, ada yang ngobrol sambil makan pentol karena kata mamanya harus rajin ngemil, terus ada pula yang momong anak biar disebut ayah yang baik.



Dan inilah penampakan pantai siung bila dilihat dari tengah dimana kami duduk berjemur dan dari beberapa sudut yang lainnya. Gimana kelihatan gak bagus? Aslinya bagus kok, ini sih hp-nya yang gak bagus. (*lagi-lagi nyalahin hp).












Ya gini deh, seenggaknya ini adalah bukti aku pernah piknik, pernah keluar dari zona nyaman semak-semak. Terus? ya udah gitu aja pret...

Salam
Asal Nyepret

G+

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Poskan Komentar